Sinopsis Novel Mariposa Terbaru

sinopsis novel Mariposa


Sebelum membahas sinopsis novel Mariposa, saya ingin bilang dulu bahwa, pertama kali ngeliat Luluk HF (penulis novel ini) adalah saat ada acara di Gramedia Garut.

Dia diundang di acara tersebut dan memang dia sudah dikenal seorang penulis yang suka menulis di Wattpad oleh audience yang hadir.

Dan lagi-lagi, Wattpad adalah platform menulis novel online yang selalu memberikan efek luar biasa bagi kontributornya.

Ketika naskah atau tulisan penulisnya dibaca sampai jutaan orang, maka ada kesempatan tulisan si kontributor tersebut dijadikan sebuah buku. Entah itu oleh penerbit yang sengaja mencari naskah atau si penulisnya sendiri yang membukukan tulisannya.

Memangnya bisa tulisan di Wattpad dijadikan buku oleh si penulisnya sendiri? Jawabannya bisa. Ulasan lengkapnya baca di sini: cara menerbitkan buku dari Wattpad.

Baiklah bagi yang penasaran soal sinopsis novel Luluk HF atau pengin tahu ringkasan isi novel Mariposa, simak penjelasannya berikut ini.

Sinopsis Novel Mariposa

Novel Mariposa adalah sebuah novel karya Luluk HF yang mengangkat genre teenlit dan ia begitu populer di Wattpad dengan kisaran pembaca lebih dari 60 juta pembaca.

Dalam novel ini, bercerita mengenai tokoh Acha yang berjuang sendiri untuk mendapatkan hati seorang lelaki bernama Iqbal.

Ceritanya sih bermula dari pertemuan Acha dan Iqbal yang dulu mereka pernah berpartisipasi dalam olimpiade fisika dan kimia. Keduanya mewakili sekolah masing-masing.

Sejak pertama kali pertemuannya lewat olimpiade tersebut, Acha sudah suka sama Iqbal. Namun, sikapnya yang agak terlalu kekanakan, justru membikin Iqbal merasa terganggu.

Ketika Acha kemudian mulai berpaling pada Juna, Iqbal pun mulai merasa kehilangan. Kedua sahabat Iqbal lah yang memintanya untuk mengungkapkan perasaan kepada gebetan tercintanya itu, yakni si Acha.

Akan tetapi, ia menolak karena gengsi. Namun, setelah lulus SMA, Iqbal pun harus berkuliah di London untuk mewujudkan impiannya sebagai seorang astronot. Lantas, bagaimana sih dengan kelanjutan kisah cinta mereka?

Hal-Hal Lain yang Perlu Pembaca Tahu Terkait Novel Mariposa

Meski memang kisah utama dalam novel ini diangkat dari kisah percintaan, namun novel Mariposa mengisahkan juga tentang perjuangan dalam menggapai impian.

Gaya bahasa atau gaya menulis novel yang digunakan terbilang santai. Luluk HF menyesuaikan tulisannya dengan target pembacanya, yaitu di kalangan remaja.

Selain itu, konflik yang kemudian disajikan juga tidak terlalu rumit. Sehingga mudah sekali dipahami oleh anak-anak muda, terutama oleh anak SMA.

Kalau kalian merupakan orang yang sudah dewasa, kalian juga bisa membaca novel ini. Dengan sebagian dari setting atau latar tempat di sekolah, novel ini barangkali akan membawa kalian untuk mengenang masa-masa sekolah dulu.

Pembaca mungkin akan terbawa dalam nuansa SMA yang mempunyai kisah tentang persahabatan, rasa cinta, patah hati, dan juga soal keyakinan.

Untuk kalian yang kurang menyukai novel dengan genre teenlit, mungkin novel ini sesungguhnya kurang cocok. Tapi, saran saya, tidak ada salahnya untuk membacanya guna mengistirahatkan pikiran dari rutinitas bekerja seharian.

Dengan alur ceritanya yang ringan, tidak memerlukan lagi lah pemikiran yang terlalu mendalam saat membacanya. Jadi kalian dapat membaca novel ini di sela-sela kesibukan.

Barangkali itu saja sinopsis novel Mariposa.

Saran dari saya sebagai seorang novelis, teruslah menulis di Wattpad atau di platform manapun agar karya kalian dapat dibeli atau diangkat menjadi sebuah buku.

Kalau tulisan kalian di Wattpad ingin banyak yang baca, silakan baca juga artikel ini: Cara mendapatkan pembaca Wattpad.

Artikel Selanjutnya Postingan Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url