Penulis Garut Terbuka untuk Semua Kota


penulis garut

Sejauh ini, perkembangan akun penulis Garut sudah terbilang cukup masif. Salah satunya adalah di setiap bulan, selalu saja ada penulis baru yang mau bekerjasama dengan kami.

Eksistensi di media sosial pun, khususnya di Instagram, penulis-penulis di luar kota Garut sudah sering berinteraksi dengan kami. Entah dari kalangan Blogger, komunitas, dan lain-lain.

Lebih lanjut, tatkala kami aktif melalui blog ini, pembaca kami ada di mana-mana. Dan setidaknya, dengan adanya blog penulis Garut ini, kota Garut bukan hanya terkenal dengan dodol dan destinasi wisatanya saja, tetapi bidang literasinya juga ada.

Aktif di blog, bagi tim penulis Garut, sangat memudahkan kami dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk ke kontak kami. Istilahnya, dengan adanya blog ini, kami lebih efisien dalam bekerja.

Misalnya ketika ada seseorang menghubungi tim penulis Garut melalui WA dan menanyakan cara mengirim naskah, kami tinggal kirim link ini saja: Cara Kirim Naskah ke Penulis Garut.

Lalu ketika sudah resmi bekerja sama dengan kami, kami tinggal nenberi panduan-panduan berikut. 

1. Strategi Menjual Buku Karya Kita Sendiri  
2. Jadilah Penulis Kreatif di Penulis Garut
3. Hal-hal yang Harus Penulis Persiapkan saat Launching Buku

Dengan demikian, untuk mereka yang menghubungi kami dan bagi para penulis kami pun bisa membaca artikel-artikel yang sudah kami buat di blog ini.

Penulis Garut sendiri topik atau niche di dalam blog ini tentang menulis dan buku. Jadi, blog ini cocok buat bacaan kamu setiap hari.

Terkait hal itu juga, kami lupa belum memposting tentang apakah penulis Garut terbuka untuk semua kota dalam membantu para penulis agar naskahnya terbit? Atau cuma yang berdomisili di Garut saja?

Pertanyaan di atas sebenarnya sering kali masuk ke kontak kami. Akan tetapi, jadwal untuk memposting artikel pernyataan bahwa penulis Garut terbuka untuk semua kota yakni bulan depan.

Toh ternyata, sekali lagi, karena akun kami sudah sangat berkembang, pertanyaan di atas masuk terus ke redaksi kami. 

Baiklah, kami jawab ya pertanyaan di atas bahwa kami tekankan penulis Garut itu terbuka untuk semua kota. Siapapun yang mau minta kami agar naskah kamu diterbitkan, akan kami bantu.

Sebagai contoh, salah satu penulis dari luar kota Garut yang sudah bekerja sama dengan tim penulis Garut, berikut bukunya..

1. Buku Jalan Menuju Pulang - Fenny Firdha Salimi
2. The Recovery - Mila Herviana (tidak dipublikasikan)

Nah, perlu diinformasikan juga bahwa salah satu kelebihan tim penulis Garut adalah kami selalu mengadakan launching bersama penulis yang sudah bekerja sama dengan kami.

Lantas bagaimana dengan mereka yang di luar kota Garut?

Kami meminta maaf, dalam mengadakan launching, teruntuk kota-kota yang jauh dengan kota Garut, tidak bisa kami adakan.

Sebab, hal tersebut membutuhkan biaya transport yang besar, sedangkan penulis Garut sendiri sekadar membantu dan mendapatkan fee dari biaya penerbitan, itupun hanya beberapa persen saja. 

Dari postingan sebelumnya, kamu bisa baca di sini, fokus kami hanya membantu naskah para penulis agar bisa terbit. Dan media kami bukan media bisnis yang tiap bulannya dapat pendapatan banyak, bukan!

Jadi, kami ini hanya sekelompok orang yang paham mengenai seluk-beluk penerbitan, dari formalitas masing-masing penerbit, marketingnya, dan lain-lain.

Lalu karena "sayang" ilmu kami cuma buat diri pribadi saja, bikinlah akun penulis Garut untuk membantu para penulis. Dan menyatakan kepada mereka bahwa menerbitkan buku itu mudah dan murah!

Solusinya bagaimana agar penulis di luar kota Garut yang sudah bekerja sama dengan kami bisa mengadakan launching? Ongkos ditanggung oleh penulis.

Semoga informasi ini dapat kamu pahami ya.

Salam.

Redaksi.
Artikel Selanjutnya Postingan Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url