Cara Kirim Naskah ke Penulis Garut dan Nikmati Kelebihannya setelah Terbit

Masih banyak followers Instagram penulis Garut yang bertanya kepada kami melalui DM tentang cara kirim naskah ke penulis Garut itu gimana sih?

Di postingan kami kali ini akan menjelaskan cara kirim naskah ke penulis Garut sekaligus memaparkan kelebihan setelah terbit lewat bantuan tim penulis Garut. Simak baik-baik penjelasan kami.

Selesaikan dulu naskah kamu

Hal paling utama ketika terbesit di dalam pikiran kamu ketika ingin mengirim naskah ke penulis Garut adalah selesaikan dulu naskah kamu. Selesaikan dari judul naskah hingga biodata penulis. Kami tidak menerima naskah yang baru separuh.

Kirim lewat Email

Cara kirim naskah ke penulis Garut setelah naskah kamu selesai, kirim naskahnya melalui email penulis Garut. Kirim ke ridwansyahpenulisgarut@gmail.com. Tolong ketika mengirim naskah, sertai nama, username Instagram, dan yang paling utama nomor WA kamu. 

Hubungi Kami

Jika naskah kamu sudah selesai, tetapi ingin perkenalan dulu dan tanya-tanya mengenai hal-hal yang belum dapat kamu pahami di postingan ini, bisa hubungi kami melalui nomor yang ada di bio Instagram. Atau informasi kontak kami bisa dibaca di sini.

Syarat dan ketentuan

Jika naskah kamu sudah selesai lalu bertanya soal jumlah minimal halaman berapa, bayar nggak, dan lain-lain. Perhatikan juga syarat dan ketentuan cara kirim naskah ke penulis Garut di bawah ini.

1. Tulis naskah kamu melalui Microsoft Word.
2. Jumlah minimal halaman naskah 80 halaman.
3. Ukuran font, spasi, bentuk kertas, tidak perlu dipikirkan. Utamanya naskah kamu minimal 80 halaman. Soal font, spasi, bentuk kertas, nanti kami edit sendiri.
4. Kirim ke email kami.
5. Hubungi nomor WA kami di: 0895635986914. Ketik, "saya sudah kirim naskah, Kak".
6. Selesai.

Setelah mengirim naskah

Setelah mengirim naskah, misalnya kamu bertanya, naskah saya bakal terbit nggak? Jawabannya tergantung kamu, mau diterbitkan atau tidak. Sebab, untuk menerbitkan buku melalui bantuan penulis Garut harus ada uang yang dikeluarkan. Otomatis kalo sudah melakukan pembayaran bakalan terbit. 

Kok nerbitin buku berbayar? Karena Penulis Garut bukan penerbitan. Dalam hal ini akun Penulis Garut hanya membantu mewujudkan impian kamu menjadi seorang penulis.

Kalo tidak berbayar? Kirim saja naskah kamu ke penerbit Gramedia, penerbit Bentang Pustaka, dan penerbit besar lainnya.

Kelebihan kerjasama dengan tim penulis Garut

Setelah mengetahui urutan cara kirim naskah ke penulis Garut, sekarang kami akan membahas soal, mari nikmati kelebihannya setelah terbit melalui bantuan tim penulis Garut.

1. Mengadakan Launching

Paling lama proses menerbitkan buku itu maksimal satu bulan. Terlebih, tergantung kerumitan naskah kamu juga. Semakin naskah kamu mudah untuk diedit, semakin sedikit halamannya, semakin cepat terbitnya.

Selama satu bulan itu ada proses daftar ISBN, edit cover, edit naskah agar tulisan kamu sesuai PUEBI, proses cetak, dan pengiriman.

Ketika naskah kamu sudah menjadi sebuah buku, barulah kami akan mengadakan launching di kampus, sekolah (bagi penulis yang masih sekolah) maupun di eks sekolah kamu. Walaupun naskah kamu diterbitkan melalui penerbit Indie, tetapi bisa diadakan launching kalo bekerjasama dengan kami.

2. Follow up 

Selama buku kamu terus-terusan dicetak maka selama itu pula akun penulis Garut akan memperhatikan kamu. Akan terus memfollow up buku dan nama pena kamu. Kami tidak akan mencuekan kamu setelah bekerjasama dengan kami.

3.  Rekaman di Podcast

Jika naskah kamu kami anggap baik, barangkali kamu adalah salah satu penulis yang akan kami kasih ruang untuk rekaman di Podcast Penulis Garut.

4. Kamu Tidak Capek Sendiri

Bekerjasama dengan tim penulis Garut, kamu sebagai penulis nnggak akan capek. Nggak akan promosi sendirian, ngepack buku sendirian,dan  ngirim buku sendirian. Kamu akan kami bantu karena buku sepenuhnya di pegang oleh tim penulis Garut. Kamu tinggal promosi dan nikmati hasil penjualan kamu.

Sudah tahu strategi menjual buku karya diri kita sendiri? Baca Strategi Menjual Buku Karya Kita Sendiri.

***

Sekian cara kirim naskah ke Penulis Garut. Jika kamu masih perlu informasi lain dan masih ingin bertanya-tanya kepada kami, kamu bisa hubungi kami ya. Informasi kontaknya di sini.

Postingan Selanjutnya Artikel sebelumnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url