Baca Light Novel, Sebaiknya di Situs Mana sih?

Baca Light Novel

Saking populernya genre cerita yang satu ini, maka saya tidak heran apabila banyak pertanyaan tentang: baca light novel itu sebaiknya di situs mana, sih?

Seperti yang pernah saya ungkapkan lewat artikel cara membuat light novel, bahwa genre novel ini merupakan genre yang akan terus mengalami kemajuan pembacanya. Sayangnya, di Indonesia, belum banyak penerbit buku yang menerbitkan novel dengan jenis ini.

Untuk memahami lebih dalam tentang apa itu light novel, kalian dapat membacanya lewat link di atas tadi.

Nah, oleh karena sedikitnya penerbit yang mencetak naskah light novel, maka pembaca genre ini biasanya meluncur ke situs-situs atau aplikasi-aplikasi yang menyediakan bacaan cerita berunsur light novel.

Dan, berhubung masih banyak orang awam yang belum tahu di situs mana saja yang paling oke buat membaca cerita light novel, silakan simak penjelasan saya berikut ini.

Beberapa situs di bawah ini adalah situs yang memang sudah pernah saya akses, dan cukup bagus eksistensi serta tampilannya.

Daftar situs baca light novel

1. Webnovel - Situs light novel terbaik pertama

Aplikasi guna membaca light novel yang paling oke dan yang pertama saya rekomendasikan adalah Webnovel. Melalui situs ini, sudah terdapat banyak sekali judul light novel terbaik yang dapat kalian baca pada aplikasi ini. Tidak heran memang apabila banyak sekali orang yang menggunakan webnovel untuk membaca cerita light novel favoritnya.

Selain itu juga, Webnovel memiliki tampilan yang sangat simpel sehingga tidak terlalu rumit ketika digunakan. Kalian juga bisa mendapatkan update bab atau kelanjutan dari cerita sebuah komik/manga secara cepat.


2. BakaReader X - Situs light novel keJepangan

BakaReader EX adalah aplikasi light novel terjemahan Indonesia dari fans untuk seorang fans. Dengan demikian, light novel yang kalian suka akan diterjemahkan secara sukarela tanpa ada biaya tambahan.

Bahkan, kalian juga dapat mengasah kemampuan bahasa Jepang dengan menjadi  seorang penerjemah cerita.

Kelebihan BakaReader X

  • Menawarkan adanya fitur Bookmark untuk beberapa novel sekaligus
  • Pembaca bisa degan mudah memeriksa data teaser untuk mengetahui preview
  • Dapat membaca juga secara offline untuk sebagian atau barangkali seluruh novel


3. Webu - Situs light novel Jepang offline

Webu atau Web Novel Reader merupakan salah satu aplikasi terbaik dan bagus untuk membaca dan mengakses light novel secara gratis.

Banyak sekali pembaca atau penyuka light novel yang menggunakan aplikasi Android ini untuk membaca judul light novel yang mereka sukai atau mereka favoritkan.

Dengan memberikan berbagai berbagai fitur menarik kini membuat para pengguna betah menggunakan aplikasi webu ini.

4. Pocket Book - Situs light novel berformat

Pada dasarnya sih aplikasi Pocket Book ini digunakan guna membuka file dengan format pdf, efub, mobi, fb2, dan lain sebagainya.

Pocket Book juga aplikasi yang kerap saya rekomendasikan bagi penyuka light novel. Meski tidak sebagus Webnovel, tapi mumpung gratis, bisa lah diandalkan aplikasi ini.

5. Novel Translation - Situs light novel terjemahan

Kelebihannya dulu:

  • Aplikasi ini kerap memungkinkan siapapun untuk menjadi seorang penerjemah
  • Menawarkan antarmuka unik nan menarik
  • Dapat digunakan atau diakses secara gratis

Sesuai namanya, Novel Translation adalah aplikasi untuk menerjemahkan light novel dari seorang pembaca ke pembaca yang lain.

Di sini atau melalui aplikasi ini orang-orang dapat menemukan berbagai bahasa. Mlai dari bahasa Prancis sampai bahasa Indonesia. Artinya, siapapun sih dapat menjadi seorang penerjemah.

Mengapa harus membaca light novel?

Alasan yang selalu saya katakan kepada banyak orang adalah, dengan membaca novel, ini memungkinkan kita terhindari dari yang namanya bosan membaca.

Berhubung hampir semua novel isinya text semua, sehingga dengan hadirnya light novel justru akan membuat tingkat literasi membaca di negara kita bagus. Sebab, light novel, seperti yang kita ketahui, yakni genre novel yang diiringi dengan ilustrasi-ilustrasi bagus.

Bahkan, untuk menjadi seorang penulis light novel, seseorang harus paham ngedesain. Supaya isi dan ilustrasi, katakan lah relevan.

Barangkali itu saja aplikasi buat baca light novel. Selamat mencoba!

Postingan Selanjutnya Artikel sebelumnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url