5 Situs Baca Novel Terjemahan Online Gratis

Situs Baca Novel Terjemahan Online Gratis


Situs baca novel terjemahan online gratis yang bakal saya ulas di artikel ini lebih kepada novel-novel dari negara Jepang, China, dan Korea. Sebab, jarang-jarang novel berbahasa Inggris diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia lalu dipajang melalui online.

Kebanyakan sih langsung dibuatkan aja melalui bentuk buku fisik. Dan kita tinggal membelinya lewat marketplace.

Nah, saya mengumpulkan lima situs saja. Mungkin kalau kalian pernah membaca novel terjemahan di situs yang tidak saya sebutkan di bawah ini, silakan boleh berkomentar untuk referensi teman-teman yang menyukai novel terjemahan.

Saya sendiri memang boleh dibilang orang yang suka sama novel terjemahan. Plot cerita yang dibuat oleh penulis luar, keren-keren. Dan susah tertebak. Maka dari itu, saya menyukainya.

Baik, langsung saja, berikut adalah penjelasannya:

Apa yang dimaksud novel terjemahan?

Sependek pemahaman saya, novel terjemahan adalah novel yang berasal dari luar negeri. Novel tersebut ditulis oleh penulis luar, dan kemudian oleh penerbit Indonesia diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Ada kerjasama antara penerbit Indonesia dan penerbit luar. Dalam hal ini, editor dan penerjemah novel berperan penting dalam menyuguhkan kalimat-kalimat yang masuk akal kepada pembaca orang Indonesia.

Tidak sedikit novel terjemahan yang isi terjemahannya tidak bagus. Sebab, menerjemahkan novel luar, katakan lah tidak semudah yang kita bayangkan.

Oleh karena beberapa novel terjemahan tidak logis bahasanya, maka pembaca novel Indonesia lebih memilih membaca novel terjemahan lewat online.

Oleh sebab itu, terciptalah beberapa situs membaca novel terjemahan di Internet yang dapat diakses secara gratis.


Inilah daftar situs baca novel terjemahan online gratis

1. Situs baca novel DB Novel

Ini adalah salah satu situs yang fokus menerjemahkan novel fantasy Asia. Khususnya novel berbahasa China dan Jepang. Jujur, sejak dulu sampai sekarang, gaya bahasa dari situs ini kurang menarik pas saya baca. Alias, kurang enak dibaca saat membaca dua atau tiga novel.

Situs ini masih aktif, tetapi kalau saya lihat, penggemarnya sudah menurun. Sebab, banyak ulasan negatif dari pembaca terhadap situs novel terjemahan yang satu ini. Alih-alih enak saat diakses, loading cepat, eh bahasanya malah rumit.

Tapi, kalau kalian suka sama novel fantasy, situs ini oke lah.

2. Situs baca novel Idqidian.us

Setelah membaca beberapa novel lewat situs ini, saya kemudian percaya bahwa novel Asia tidak kalah menarik dengan novel Eropa. Buktinya, banyak penulis novel yang berasal dari Asia, yang karyanya mendunia. Dan salah satu penulis yang aktif di situs ini, sudah membuktikannya.

Nah, melalui situs ini, kalian bakal disuguhkan sama bacaan-bacaan menarik. Meskipun memang penulis yang aktif di situs ini kebanyakan dari orang China saja. Tapi, bagus-bagus sih untuk memperluas wawasan kita tentang kisah fantasy atau romantis orang China.

3. Situs baca novel Yukinovels.com

Dari nama situsnya saja, sudah kelihatan kalau situs ini berasal dari Jepang. Oleh sebab itu, banyak penulis Jepang yang mencoba mencari peruntungan berkiprah di situs ini.

Mulai dari situs pertama hingga ketiga ini, semuanya bisa diakses melalui bahasa Indonesia. Bukan dengan fitur Google Translate, tapi sudah ada fitur yang disediakan sama pihak pemilik situsnya.

By the way, situs ini lebih banyak novel bergenre isekai Jepang dengan tampilan ala-ala Webnovel. Silakan buat yang suka Jepang-Jepangan, langsung saja meluncur ke situsnya.


4. Situs baca novel Lnindo.com

Subgenre dalam situs ini beragam banget. Dan ia masih satu kategori dengan situs nomor ketiga, yakni berasal dari negara Jepang.

Sayangnya, meski situs ini subgenrenya beragam, tapi gaya bahasanya acak-acakan, tidak sempurna, dan pembaca bakal lebih banyak mengernyitkan dahi.

Akan tetapi, kalau tertarik dengan genre bacaan yang lengkap, situs ini lebih bagus dari ketiga situs yang saya sebutkan paling atas.

5. Situs baca novel GoodNovel

Ketimbang Wattpad, saya lebih merekomendasikan GoodNovel. Sebab, cakupannya luas. Dan ia awalnya, kan, tidak bekerjasama dengan orang Indonesia, alias novel-novelnya bahasa asing semua.

Pas GoodNovel datang ke Indonesia, barulah trending dan banyak orang Indonesia yang menulis novel melalui situs ini.

Nah, situs ini juga menyuguhkan novel terjemahan, caranya yakni dibantu dengan Yandex Translate untuk memudahkan kita menerjemahkan alur cerita novelnya.

Yandex Translate cukup akurat. Sehingga, kita akan dengan mudah memahami cerita sebuah novel.

-

Barangkali itulah situs baca novel terjemahan online gratis. Silakan dicoba satu-satu!

Postingan Selanjutnya Artikel sebelumnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url