4 MangaToon Novel Romantis Islami Paling Bagus

MangaToon Novel Romantis Islami


Lewat artikel ini, saya akan mengulas beberapa judul MangaToon novel romantis Islami. Sebab, tidak semua pengguna MangaToon pecandu komik saja. Ada juga pengguna aplikasi baca komik ini yang suka membaca novel. Khususnya novel Islami.

Entah mengapa, novel Islami dan romance, adalah dua genre cerita novel yang paling diminati sama pembaca novel di Indonesia. Dan ketika keduanya digabungkan, maka akan banyak peminatnya.

Barangkali logis juga karena mayoritas orang Indonesia adalah seorang muslim. Ditambah lagi, orang kita menyukai hal-hal yang berunsur romantis. Jadi, wajar memang kalau dua genre ini peminatnya membludak.

Baiklah, untuk mengetahui judul novel mana saja yang terdapat di MangaToon dengan unsur romantis dan Islami, silakan simak ulasan saya di bawah ini.


Apa itu MangaToon?

MangaToon ialah aplikasi baca komik yang dapat diakses secara gratis. Aplikasi ini sudah menyajikan ratusan komik dari berbagai genre kepada pengguna atau pembacanya.

Mayoritas komik yang tersedia dalam aplikasi ini biasanya berkarakter manhwa atau komik Korea. Ia telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Manhwa sendiri mempunyai ciri khas grafis yang sangat tajam dan berkhas 2D.

MangaToon berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang pernah saya ulas melalui blog ini. MangaToon bukanlah aplikasi untuk menulis, tetapi khusus bagi pembaca komik maupun novel.

Baca juga: Cara Menulis di NovelToon

Daftar MangaToon novel Romantis Islami

1. Novel Jodoh dari Allah

Dikisahkan, Genna Hisana Maulida, adalah seorang mahasiswi cantik yang berpenampilan syar'i. Ia sangat menyukai donat. Ia memiliki harapan tinggi agar mendapat balasan perasaan dari seseorang yang bernama Gevanno Fahreza Amir.

Sejak pertemuan yang tidak sengaja kala itu, Genna bertekad menjadi secret admirer Gevan. Gevan sudah menjadi dosennya saat ini, walaupun Genna tidak bisa terang-terangan untuk menunjukkan rasa sukanya.

Saat Genna tahu bahwa dirinya dijodohkan, ia hanya bisa pasrah karena itu ada;ah kehendak orang tuanya. Genna kemudian berpikir harapannya telah pupus. Namun, justru, takdir berkata lain, Genna terkejut dan bahagia ketika tahu bahwa orang yang ingin dijodohkan dengannya adalah orang yang selama ini dia idamkan.

Bagaimana kisah ke depannya? Apakah akan berjalan lancar? Silakan baca cerita novel ini, hanya di NovelToon.

2. Novel Takdir Cinta Zi dan Za

Kedua orangtua Zahra meninggal sebab tertabrak mobil. Tidak ada dalam bayangan dia bahwa dia akan menjadi anak yatim piatu. Keluarga yang menabrak orangtuanya itu ingin menikahkan anak laki-lakinya dengan Zahra supaya dia tidak hidup sendirian.

Akan tetapi laki-laki yang menjadi suaminya (bernama Zidan) justru tidak mencintainya. Sementara paman dari sahabat Zahra, Adam namanya, yang telah memberinya pekerjaan justru menaruh hati kepada Ochi (nama lain dari Zahra).

Adam yang kerap bercerita dengan Zidan tentang kekagumannya kepada Ochi kini membuat Zidan penasaran dengan sosok yang namanya Zahra yang bisa mengubah hidup Adam.

Setelah Adam kemudian mengajak Zidan bertemu dengan Ochi, ternyata Zahra dan Ochi merupakan orang yang sama. Lantas, bagaimana perasaan Zidan ketika dia tahu bahwa Adam menyukai Ochi yang ternyata Zahra, adalah istrinya sendiri?

Akankah Zidan kemudian mencintai Zahra atau melepaskannya demi Adam? Bagaimana ujung takdir cinta keduanya?


3. Novel Menjaga Hati

Ini bukan soal indahnya kesempurnaan. Bukan pula kisah tentang seseorang yang selalu merasa bahagia dalam kehidupnya. Ini hanya tentang kehidupan pahit seorang gadis yang dirinya merasa sangat menyesal telah dilahirkan ke dunia ini, dan dia benci pada kenyataan pahit yang ia rasakan.

Kisah cinta yang pada akhirnya dicampakkan, kebersamaan yang lenyap, dan perasaan yang tidak terbalaskan, yaitu semuanya disembunyikan melalui senyumnya. Tuhan telah menghadirkan seseorang, yang membantunya untku kembali bangkit untuk menghadapi dunia.

Dia yang sangat dikaguminya sudah dihadirkan Tuhan untuk menyempurnakan kehidupannya. Namanya adalah Albar Gibadesta, Lelaki dingin yang misterius.

4. Novel Cinta dalam Doa

Novel ini berkisah seorang pemuda bernama Ahmad Zaelani. Ia menemukan cintanya dalam doa di setiap sujudnya. Ia menemukan istri cantik dan juga sholehah bernama Siti Hasanah. Ia lalu dikaruniai anak bernama Zidane zain,

Ini merupakan kisah kehidupan Lika-Liku kehidupan suami istri di mana mereka pernah berada di titik nol sampai istrinya sukses menemani karirnya yang pasang surut.

-

Barangkali itulah empat MangaToon novel romantis Islami yang paling bagus berdasar banyaknya pembaca yang membaca novel-novel di MangaToon.

Semoga empat novel tersebut menjadi referenis kawan-kawan novelis sekalian.

Postingan Selanjutnya Artikel sebelumnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url