3 Keuntungan Menulis di Cabaca

Keuntungan Menulis di Cabaca

Keuntungan Menulis di Cabaca - Sebagai penulis novel online, kalian perlu mencoba menulis di berbagai platform untuk memperoleh pengalaman.

Lebih dari itu dengan menulis di berbagai aplikasi, kalian akan tahu tiap aplikasi memiliki sistem yang seperti apa, termasuk juga keuntungan-keuntungan di dalamnya.

Nah, melalui postingan ini, saya akan berbagi informasi mengenai keuntungan menulis di Cabaca. Aplikasi menulis yang satu ini meski tidak sepopuler GoodNovel atau Fizzo, tapi kualitasnya bagus banget. Ditambah lagi, fitur-fiturnya menarik sekali.

Baik, simak penjelasan saya berikut ini untuk mengetahui keuntungan menulis di Cabaca.

Apa Itu Cabaca?

Cabaca merupakan aplikasi baca novel online di Indonesia yang sudah berdiri sejak 2017. Aplikasi ini menawarkan ratusan novel berbahasa Indonesia yang bisa kalian baca hanya melalui smartphone.

Selain itu, cara menjadi penulis di Cabaca sangat mudah. Kalian hanya perlu mendownload aplikasi Cabaca di Google Play Store atau langsung mengunjungi website Cabaca.id.

Apa Keuntungan Menulis di Cabaca?

Pengkurasian Pihak Platform Cabaca Layaknya Penerbitan Mayor

Sejauh ini, Cabaca dikenal sebagai platform yang menerapkan sistem kurasi seperti penerbitan mayor. Dengan metode seleksi ini, Cabaca dapat menjadi platform baca novel online yang konsisten untuk menghasilkan novel berkualitas baik.

Keuntungan yang didapat penulis saat menulis di Cabaca, tentu jadi lebih tertantang untuk membuat karya yang bagus. Tidak seperti Wattpad yang masih saja sering kita temui kata-kata yang disingkat-singkat.

Penulis Bisa Mendapatkan Kontrak Eksklusif

Katakanlah kalian berhasil menamatkan tulisan, maka kalian bisa Ajukan Eksklusif untuk mendapatkan kontrak royalti hingga 60%.

Jika kalian memilih cara ini, naskah kalian akan langsung masuk ke meja redaksi. Setelah itu, tim editor Cabaca akan mereview naskah kalian; apakah bisa diterbitkan atau tidak.

Proses review atau kurasi biasanya memerlukan waktu hingga 3 bulan, karena tim editornya akan membaca kiriman naskah yang masuk satu per satu.

Penulis Dapat Juga Memonetisasi Karya Secara Non-Eksklusif

Per Juli 2023, Cabaca merilis versi Beta bagi penulis yang ingin memonetisasi karya secara mandiri.

Dengan fitur ini, penulis dapat menjual tulisan secara mandiri tanpa harus melalui proses seleksi. Namun, sementara itu, hanya beberapa pengguna tertentu serta Penulis Resmi saja yang dapat menggunakannya.

Setidaknya, itulah tiga keuntungan menulis di Cabaca yang menurut saya patut kalian perhitungkan dan segera mencoba menulis di sana.

Berapa Gaji di Cabaca?

FYI, untuk menambah kepercayaan menulis di aplikasi ini, katakanlah kalian sudah paham dasar-dasar kepenulisan dan ingin mendapatkan uang dari hasil karya kalian, kalian wajib mencoba menyalurkannya di Cabaca.

Kenapa?

Karena gaji di Cabaca atau honor di aplikasi ini sangat besar.

Jumlah honor penulis Cabaca tentunya bergantung kepada banyaknya bab dan juga pembaca. Oleh karena itu, untuk mendapatkan honor yang banyak, penulis harus selalu konsisten menulis novel.

Hitungan gajinya, denger-denger, dari penulis yang sudah sukses, sekitar 45 juta pernah didapatkan di apk ini.

Kesimpulan

Masih banyak sebenarnya keuntungan menulis di Cabaca, hanya saja tiga keuntungan yang saya bahas di atas berdasarkan pengalaman saya saja.

Pertanyaannya, apakah kalian ingin tahu tips menulis di Cabaca supaya mendapatkan banyak pembaca sehingga nantinya bisa gajian terus? Silakan baca artikel ini: 5 tips menulis di Cabaca.

Terus, apakah kalian ingin bisa nulis novel dengan baik? Lalu diterima oleh pihak aplikasi? Yuk ikut kelas menulis bersama media ini. Kalian akan diajarin sampai ngerti dan bisa nulis dengan rapi.

Hubungi nomor WhatsApp 0895635986914 untuk mengetahui informasi kelas menulis.

Sekian.
Artikel Selanjutnya Postingan Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url