10 Aplikasi Buat Baca Novel Gratis yang Saya Suka

Aplikasi Buat Baca Novel Gratis


Bagi kalian yang suka membaca novel lewat hp, informasi mengenai aplikasi buat baca novel gratis yang akan saya bagikan kali ini terbilang manfaat banget. Sebab, ada banyak sekali di Google PlayStore aplikasi yang berhubungan dengan membaca novel.

Akan tetapi dengan mengetahui sepuluh aplikasi saja, saya kira sudah cukup. Dan sepuluh aplikasi ini adalah aplikasi yang saya suka. Baik itu suka karena tampilan aplikasinya, isi novelnya, nama-nama penulisnya, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya aplikasi baca novel yang kalian download di ponsel secara gratis, tentu saja hal ini akan memudahkan kalian untuk menjadi orang yang produktif. Terutama produktif dalam hal membaca.

Meskipun barangkali membaca novel di Android ada gangguan dan kelemahannya, tetapi tidak apa-apa. Yang terpenting adalah jangan saling sindir antara orang yang suka baca novel di hp dan baca novel dalam bentuk buku fisik.

Baiklah, mari saya infokan nama-nama aplikasinya.

Aplikasi buat baca novel gratis

1. Aplikasi baca novel Fizzo

Ini adalah aplikasi yang dapat diakses dengan mudah di website dan di aplikasi resminya. Di Fizzo, kalian bisa menjadi penulis yang dibayar dengan bayaran yang wah. Pun bisa juga menjadi seorang pembaca.

Ada banyak novel bagus yang dipajang dalam aplikasi Fizzo. Penulis Fizzo pun keren-keren kualitas tulisannya. Selain itu, tampilan website dan project-project yang dibikin oleh tim Fizzo, luar biasa banget.

Intinya, saya paling merekomendasikan aplikasi ini buat kalian baca novel-novelnya. Enak, lho! kalian tidak akan keganggu oleh banyaknya iklan dan loadingnya kecepatan website. Ini enak dipandang aja oleh mata. Beneran!

Coba baca ini, gays: Review Aplikasi Fizzo.

2. Aplikasi baca novel di Wattpad

Si Orange eksistensinya masih terasa sampai sejauh ini. Banyak penulis pemula maupun penulis yang sudah berpengalaman, berkarir di aplikasi ini. Kalian kalau nggak tertarik menulis di Wattpad, bisa juga hanya menjadi seorang pembaca setia.

Lihat, banyak tulisan di Wattpad yang kemudian dijadikan sebuah film. Film-film yang tayang di Netflix, bioskop, series-series gitu, kebanyakan berasal dari Wattpad. Jadi, kalau mau nonton film bernuansa romantis, baca aja dulu di Wattpad. Karena biasanya, mula-mulanya di WP. Baru difilmkan kedepannya.

Di Wattpad enak juga baca novelnya. Ya, gratis lagi tentu.

Bagaimana? Mau setia jadi pembaca atau sesekali menulis di Wattpad?

3. Aplikasi iPusnas

Aplikasi iPusnas merupakan aplikasi meminjam dan juga membaca buku yang dikembangkan oleh Aksaramaya. Ia bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Artinya, buku atau novel yang ada di aplikasi ini adalah buku hasil koleksi Perpustakaan Nasional RI.

Dengan demikian, kalian dapat membaca dan juga meminjam buku melalui aplikasi iPusnas, tanpa repot-repot mengunjungi Perpustakaan Nasionalnya.

Memangnya, apa saja sih fitur di dalam aplikasi iPusna? Pastinya jelas banyak sekali. Salah satunya, kalian dapat membaca buku. Baik membaca buku secara online maupun offline di aplikasi iPusnas ini.

4. Aplikasi Gramedia digital

Gramedia Digital ini boleh dibilang aplikasi penyedia layanan yang bisa kalian akses untuk membaca, membeli, dan juga berlangganan buku di sini.

Adapun di dalamnya, Gramedia Digital memuat beragam bacaan, seperti adanya atau terdapatnya buku pengetahuan umum, buku pelajaran sekolah atau kuliah, ada novel, cerpen, majalah, koran, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Gramedia Digital ini kalau diibartakan, ia layaknya perpustakaan dan juga toko buku berjalan. Kalian bisa dengan mudah untuk mengaksesnya, bisa di mana dan kapan saja. Apabila kalian ingin membaca buku di Gramedia Digital, tolong pastikan dulu bahwa kalian harus membelinya terlebih dahulu.

5. Aplikasi baca novel NovelToon

Sejauh ini sih aplikasi NovelToon sudah diunduh oleh pembaca novel, lebih dari 6 juta kali di Play Store. Melalui aplikasi  yang sudah tenar bernama NovelToon ini, kalian sudah dapat mengunduh novel yang digemari dan juga bisa membacanya di lain waktu. Sehingga, novel yang kalian suka dapat dibaca secara offline.

Sesuai dengan nama aplikasinya, di aplikasi ini bisa mendapatkan berbagai judul novel dengan beerbagai macam genre. Mulai dari novel fantasi, romantis, komedi, kehidupan sekolah sampai ke buku time travel.

Untuk mengetahui tentang NovelToon, silakan baca artikel ini: Cara Menulis di NovelToon.

6. Aplikasi baca novel Webnovel

Aplikasi baca novel gratis yang selanjutnya, yaitu WebNovel. WebNovel ini boleh dibilang aplikasi yang menyediakan berbagai novel dengan beragam macam genre terlengkap.

Aplikasi Webnovel tidak akan membuat kalian merasa bosan. Sebab, setiap harinya apk Webnovel selalu update novel-novel terbaru. Dengan begitu, aplikasi ini bakal sangat cocok bagi kalian yang gemar atau juga memiliki hobi baca novel.

Kemudian, aplikasi WebNovel pun mempunyai komunitas pembaca yang sangat aktif. Sehingga, kalian dapat berkumpul dan juga berbagi ide atau pendapat dengan orang-orang di komunitas tersebut.

Seperti pada aplikasi-aplikasi novel sebelumnya, aplikasi WebNovel juga membuka peluang bagi para pembaca yang berkeinginan menjadi seorang penulis. Dengan tujuan bisa meraih banyak follower.

7. Aplikasi baca novel Innovel

Begini.

Apabila kalian membaca novel di Innovel, saya pastikan kalian tidak akan merasa bosan. Sebab dari pihak aplikasi Innovel sedaro dulu sudah mengklaim bahwa setiap harinya, aplikasi ini terus menambahkan atau meng-update cerita atau kisah baru langsung dari penulisnya.

Menariknya ,lagi adalah aplikasi Innovel sudah menyediakan layanan berupa grup pembaca yang kemudian dapat memungkinkan kalian untuk mendapatkan atau memberikan feedback antars esama pengguna aplikasi Innovel. 

8. Aplikasi baca novel di NovelMe

NovelMe merupakan aplikasi untuk membaca novel yang disediakan secara digital. Ia cukup familiar dan sampai sejauh ini, sudah lebih dari satu juta kali diunduh di Play Store oleh para pembaca dan penulis novel.

NovelMe selalu saja menyuguhkan dan menyediakan ratusan, bahkan juga ribuan novel. Mulai dari menyediakan novel-novel yang populer hingga novel best seller.

Aplikasi NovelMe adalah aplikasi yang kerap mengadakan acara giveaway dengan nilai yang sangat  menakjubkan.

9. Aplikasi baca novel di GoodNovel

GoodNovel, menurut saya, adalah aplikasi membaca dari berbagai novel dengan genre yang sangat beragam pula. Selain bisa membaca novel, di aplikasi GoodNovel pun kalian dapat mewujudkan impian untuk kemudian menjadi seorang penulis novel.

Di Play Store sendiri, Aplikasi GoodNovel sudah di-download oleh lebih dari satu juga kali. Kemudian, di aplikasi membaca dan menulis novel ini, kalian dapat mengoleksi berbagai novel dan bukuatau  web popular, cerita dalam GoodNovel sangat menyuguhkan kalian pada bab-bab terbaru dengan kualitas yang sangat baik.

10. Aplikasi baca novel di Google PlayBooks

Google Play Books juga merupakan aplikasi untuk membaca buku atau novel elektronik. Ia ditawarkan langsung oleh pihak Google. Bagi pengguna, kalian dapat membeli dan mendownload berbagai buku elektronik dari aplikasi Google Play Books.

Dengan demikian kalian sudah apat menemukan buku, termasuk buku dari berbagai novel yang sangat bagus dan juga menarik untuk dibaca. Bahkan, kalian dapat juga membaca berbagai novel di sini dengan tanpa perlu membayar alias gratis.

Tidak hanya menyediakan beragam novel yang kekinian, tetapi Google Play Books juga menyediakan berbagai novel klasik maupun Islami.

Itulah penjelasan aplikasi buat baca novel gratis.
Postingan Selanjutnya Artikel sebelumnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url