+9 Buku Novel Terbaik yang Pernah Saya Baca

Buku Novel Terbaik


Bicara terkait buku novel terbaik, maka ini erat kaitannya dengan selera masing-masing pembaca. Mungkin saja, dan saya yakin bahwa daftar novel terbaik di bawah ini tidak ada sama sekali yang kalian sukai.

10 rekomendasi novel terbaik yang saya ulas berikut ini, hanya berdasar pada apa yang telah saya baca dan saya suka. Apabila kalian punya novel favorit, boleh share di kolom komentar. Berikut adalah penjelasannya:

Daftar buku novel terbaik

1. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat – Mark Manson

Salah satu buku novel yang sampai detik ini masih disukai banyak orang adalah buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat.

Novel karya Mark Manson ini tidak cuma mengajarkan pembaca agar bersikap tidak peduli kepada semua hal. Penulis buku ini bahkan memberikan suatu pelajaran untuk tetap cuek kepada hal-hal kecil yang sesungguhnya tidak perlu dipikirkan.

Menariknya lagi adalah Mark Manson juga menambahkan beberapa cerita dan juga humor yang membuat pembaca tidak merasa bosan.

Baca juga: Contoh Sinopsis Novel
 

2. Metropop: Ganjil Genap – Almira Bastari

Ada juga nih novel dari Almira Bastari yang berjudul Metropop: Ganjil Genap. Novel ini mengisahkan tentang Gala yang cerita cintanya lumayan agak pahit.

Novel ini mengisahkan Gala di mana dirinya harus menerima kenyataan kalau dirinya diputuskan begitu saja sama kekasihnya tanpa alasan yang jelas. Mengalami hal ini sehingga membuatnya khawatir, lantaran dirinya sudah memasuki usia 30 tahun.

3. Kala – Stefani Bella dan Syahid Muhammad

Kalian juga boleh lah memilih novel berjudul Kala. Ini bercerita soal dua sejoli bernama Lara dan Saka yang memiliki masa lalu kelam. Di mana yang satunya terlukai dan lainnya melukai. Meskipun agak terlihat menyedihkan, tapi novel ini menarik untuk dibaca karena terdapat pemilihan diksi yang baik di dalamnya.
 

4. KKN di Desa Penari – Simpleman

Selanjutnya ada juga buku KKN di Desa Penari yang sempat viral, Ini merupakan detail dari kisah dari thread akun twitter @SimpleM81378523 yang mana dirinya menceritakan tentang beberapa mahasiswa yang KKN di sebuah desa terpencil

Selama dirinya di sana, mereka tidak pernah hidup tenang sebab ada gangguan dari para penunggu gaib desa tersebut.
 

5. Segi Tiga – Sapardi Djoko Damono

Ada novel Segi Tiga yang ditulis oleh Sapardi Djoko Damono. Ini merupakan alah satu novel terbaik dari Sapardi yang menceritakan tentang ruwetnya percintaan di tokoh-tokohnya.

Selain itu, ada pula tokoh dengan sebutan Juru Dongeng yang sangat misterius dan sangat bikin penasaran para pembaca.

Baca juga: Contoh Buku Novel
 

6. Kami (Bukan) Sarjana Kertas – J.S. Khairen

Bagi kalian hey para mahasiswa, bisa banget nih buat membaca novel dari J. S. Khairen berjudul Kami (Bukan) Sarjana Kertas.

Novel ini ceritanya mengisahkan tujuh mahasiswa yang berada di suatu universitas dengan sebutan UDEL. Semua mahasiswa tersebut memiliki berbagai macam alasan mengapa mereka harus kuliah di universitas itu.
 

7. Orang-orang Biasa – Andrea Hirata

Novel terbaik lainnya yakni Orang-orang Biasa yang ditulis oleh Andrea Hirata. Novel dengan cover berwarna kuning ini menceritakan tentang Aini yang mana dirinya diterima di fakultas kedokteran, tapi memang terhalang biaya selangit.

Novel ini juga menarik dengan adanya nilai pendidikan, dedikasi, dan juga terkait isu bullying.

8. Taken At The Flood (Mengail di Air Keruh) – Agatha Christie

Ada juga buku Taken At The Flood (Mengail di Air Keruh) yang bisa kalian simak atau baca. Novel ini mengisahkan tentang tokoh yang bernama Gordon Cloade yang tewas dalam serangan udara di London.

Ia bahkan sudah membuat surat wasiat bahwa semua hartanya itu bisa jatuh ke tangan istrinya, Rosaleen. Padahal, sebelumnya, Gordon sudah menjanjikan hartanya biar dibagi kepada lima orang lainnya.

Nah, lima orang inilah ternyata berusaha untuk membunuh Rosaleen agar hartanya bisa mereka miliki.

9. Defending Jacob – William Landay

Berikutnya ada novel Defending Jacob yang menceritakan Andy sebagai asisten jaksa wilayah yang dihormati di sekitaran wilayahnya.

Ia hidup bahagia bersama iistrinya, Laurie dan juga anaknya, Jacob. Pada suatu hari, novel ini mengisahkan tentang terjadinya pembunuhan di sekitar rumahnya, hal inilah yang membuat Jacob dianggap sebagai pembunuhnya.

Tak terima dengan hal itu, Andy pun membela anaknya mati-matian di dalam pengadilan. Namun, ada sesuatu yang sangat disembunyikan Andy sehingga persoalan pun semakin runyam dan rumit.

Barangkali itulah daftar buku novel terbaik. Sekian.

BACA JUGA: Cover Buku Novel
Postingan Selanjutnya Artikel sebelumnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url