FJ Cafe Cikajang: Rekomendasi Cafe Terbaik di Garut untuk Penulis yang Suka Ngopi-Ngopi dan Nongkrong

FJ Cafe Cikajang


FJ Cafe Cikajang - Bagi beberapa penulis, minum kopi merupakan salah satu sarana agar mendapatkan inspirasi menulis. Itu sebabnya tahun lalu saya memasukkan "minum kopi" ke dalam postingan tentang 12 tips ampuh mencari inspirasi menulis.

Menulis sering diidentikan dengan kopi. Di Google banyak kita temukan gambar-gambar seorang penulis yang berdampingan dengan secangkir kopi. Dan memang faktanya tidak sedikit orang yang hobi menulis meluangkan waktunya untuk ngopi-ngopi. Salah satunya ngopi di sebuah cafe.

Sebagai penulis, saya sering mencari cafe untuk sekadar menulis satu-dua paragraf. Dan beberapa hari yang lalu saya mendapati sebuah cafe yang bikin saya nyaman. Oleh karenanya di tulisan ini izinkan saya untuk merekomendasikan salah satu cafe terbaik di Garut yang cocok bagi penulis-penulis yang hobinya ngopi-ngopi dan nongkrong.

Cafe yang saya rekomendasikan adalah FJ Cafe Cikajang. Sebuah cafe baru di Cikandang Cikajang yang tampilannya estetik.


FJ Cafe Cikajang

FJ Cafe Cikajang

FJ Cafe Cikajang

Pengalaman ke FJ Cafe Cikajang

Tiap ngopi di sebuah cafe, saya tidak pernah mengenakan kaos penulis Garut. Apalagi mengenalkan diri sebagai penulis Garut. Dan tidak pernah mau juga untuk mereview sebuah cafe. Pertama, apa atuh penulis Garut mah hanya media kecil yang bergerak di dunia literasi.

Kedua, tidak pernah mereview cafe atau sebuah produk kecuali cafe dan produknya berkualitas. Artinya, blog penulis Garut pilih-pilih dalam mereview sesuatu. Namun, setelah saya berkunjung ke FJ Cafe Cikajang bawaannya pengen mereview-nya. Hingga akhirnya saya menawarkan kerjasama kepada pihak cafe.

Nah di luar cafe, FC Cafe Cikajang terlihat menarik. Bangunannya cukup tinggi. Di lantai dua kalo hari sudah menjelang sore maka lampu-lampu terang benderang sehingga enak dipandang. Saya pernah bilang kepada CS FJ Cafe Cikajang bahwa untuk ukuran cafe baru, ini sudah bagus. Milenials banget! Instagramable banget!

Jadi bukan hanya terlihat menarik di luar cafe saja, di dalamnya justru lebih menarik. Berikut beberapa dokumentasi foto yang saya temukan di Instagram FC Cafe Cikajang. Saya unggah foto baristanya saja.

FJ Cafe Cikajang

FJ Cafe Cikajang


Keunggulan FJ Cafe Cikajang

Selain tampilan FJ Cafe Cikajang Instagramable banget, banyak juga keunggulan lain seperti live musik. Ditambah lagi cafe ini cukup serba guna, yaitu dijadikan tempat untuk nobar Persib. Pun menu makanannya kumplit. Mulai dari tongseng ayam, ayam kremes sambal ijo, soto Bandung, ayam geprek, dan ramen.

Salah satu makanan favorit saya sih ramen. Nah menu mie ramen sendiri ada curry ramen, geikara ramen, kaizen ramen, dan tong katsu ramen.

Dari segi pelayanannya oke lah, baristanya humble, dan kursi-kursinya enak dipandang. Jadi kalo ikut laptopan sambil menulis novel di FJ Cafe Cikajang, asli enakeun euy!

Lokasi FJ Cafe Cikajang

Kalo kalian tertarik berkunjung ke FJ Cafe Cikajang, silakan langsung ke daerah Cikandang. Atau kepoin akun Instagramnya di @fjcafe.id.

Selamat makan-makan dan menulis di FJ Cafe Cikajang teman-teman!



Ridwansyah
Pendiri penulis Garut | Penggiat literasi | Follow IG/Twitter: @aaridwan16.

Artikel Selanjutnya Postingan Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url