Penerbit Uwais Bantu Wujudkan Impian Kamu Menjadi Penulis dengan Biaya Cetak Buku yang Murah

Penerbit Uwais

Penerbit Uwais - Langkah saya tepat ketika blog ini menjalin kerjasama dengan penerbit Uwais. Kenapa? Karena penerbit Uwais misinya sama dengan blog saya, yaitu mewujudkan impian kamu dalam berkarya, mewujudkan impian kamu menjadi penulis.

Saya tahu bahwa tiap orang yang hobi menulis, pasti salah satu impiannya adalah ingin menulis buku. Dari hasil diskusi dengan pengikut Instagram @penulisgarut pun, mereka kebanyakan ingin menulis buku sendiri. Dan saya yakin, kalian pun yang bukan orang Garut, yang kebetulan mampir ke blog ini pasti ingin mengarang buku sendiri.

Akan tetapi, kadang-kadang, yang jadi problem adalah untuk bisa menulis buku sendiri dengan harapan buku kita ada di toko buku, itu agak sulit. Sebab salah satu cara untuk bisa mencapainya ialah naskah kita harus tembus penerbit mayor. Ditambah lagi kadang nggak pede ngirim naskah ke penerbit mayor. Pikiran kayak, "Takut ditolak" atau "Ah, pasti ditolak" sering kali muncul.

Nah dalam tulisan saya soal gimana caranya agar naskah kita bisa diterbitkan, poin terakhir di dalam tulisan itu adalah melakukan self publishing. Sederhananya, self publishing adalah cara seorang penulis menerbitkan bukunya secara mandiri melalui penerbit indie.

Dengan adanya penerbit indie, naskah kita yang mengendap di flashdisk atau pernah ditolak penerbit mayor, jadi bisa diterbitkan. Artinya juga, waktu yang kita gunakan selama berbulan-bulan menulis, jadi nggak terbuang cuma-cuma.

Lalu, penerbit indie mana yang menurut saya bagus? Dalam hal ini, teman-teman pembaca setia blog ini mungkin minta rekomendasi kepada saya. Dan kebetulan blog ini belum pernah merekomendasikan penerbit buku. Artinya, hanya penerbit buku yang memang saya percayai saja.

Penerbit Uwais

Jawabannya adalah penerbit Uwais. Sebab, ia adalah penerbit indie yang memiliki tujuan untuk membantu para penulis pemula dalam menerbitkan bukunya dengan cara tadi, self publishing! Di sini lah kemudian penerbit Uwais memberikan bantuan kepada penulis-penulis. Ia menjembatani para penulis dengan cara yang nggak perlu repot lagi kalau mau menerbitkan buku.

Kenal dari mana blog penulis Garut dengan penerbit Uwais?

Sebentar, sebelum menjelaskan lebih jauh tentang penerbit Uwais, saya mau bercerita sedikit saja tentang perkenalan saya dengan penerbit terbaik ini.

Jadi, awal mula tahu penerbit Uwais ini dari salah satu pembaca blog penulis Garut. Dia bertanya, "Kak, kenal sama penerbit Uwais? Kok iklannya muncul mulu di blog kakak?" Tentu saja saya heran. Dan memang betul, iklan penerbit Uwais muncul mulu dah. Sehingga, iklan mereka menggelitik pengin diklik.

Saya hubungi lah CS penerbit Uwais. Hingga kemudian kami berkenalan. Lalu bekerja sama. Sesederhana itu.

Lanjut.

Apa syarat menerbitkan buku di penerbit Uwais?

Syaratnya gampang, yaitu kamu harus punya naskah. Naskah yang sudah siap diterbitkan. Udah punya naskah yang siap diterbitkan belum?

Nah kalau sudah punya naskah, kirim melalui email: penerbituwais@gmail.com. Lalu lengkapi naskah kamu dengan sebagai berikut.

1. Format Ms.Word
2. Times New Roman
3. Font 12
4. Spasi 1
5. Lengkapi identitas kamu (nama dan nomor ponsel atau WA yang bisa dihubungi).
6. Sekali lagi, kirim naskah kamu melalui email: penerbituwais@gmail.com

Untuk mempermudahnya, silakan diskusi dengan meghubungi nomor WA CS penerbit Uwais yang terbaru: 081230041340 (WA).

Tapi, apakah naskah kamu benar-benar bisa diterbitkan di penerbit Uwais?

Betul! Asalkan naskahnya jangan berbau sara dan p0rn0grafi. Naskah kamu jangan hasil plagiat juga.

Genre buku yang diterbitkan di penerbit Uwais?

Nah ini yang menarik. Jawabannya bebas. Genre buku apa saja, mereka bakal menerbitkannya. Mulai dari novel, buku ajar, hingga perkuliahan. Mau cetak buku sedikit atau banyak, mereka siap melayani kamu.

Bayar berapa sih menerbitkan buku di penerbit Uwais?

Bayarnya murah sekali. Bahkan, tidak sampai 100 ribu. Dan soal biaya ini, nanti bisa didiskusikan dengan mereka. Naskah kamu pun nanti dicetak secara POD atau menggunakan sistem masterpiece publishing.

Sistem POD sendiri artinya mencetak buku sesuai permintaan penulis. Sedangkan masterpice publishing ialah salah satu layanan POD penerbit Uwais. Paket ini ditujukan jika naskah kamu dicetak secara massal.

Perihal royalti penulis?

Ini nanti ditentukan atas kesepakatan penerbit Uwais dengan penulisnya. Maka dari itu, ada baiknya kalian langsung saja menghubungi CS penerbit Uwais.

***

Mari kita bahas soal kualitas penerbit Uwais.

Kualitas cetak buku di penerbit Uwais beserta keunggulannya

Nggak salah kok seorang penulis menanyakan kualitas penerbit indie. Yang salah, menurut saya, adalah menganggap semua penerbit indie kualitasnya biasa-biasa saja. Hal ini sudah saya singgung dalam tulisan alasan jangan gengsi penulis menerbitkan buku di penerbit indie.

Dalam tulisan itu, saya bilang bahwa tidak semua penerbit indie kualitasnya biasa-biasa saja. Pun dengan penerbit Uwais, kualitasnya dijamin bagus. Saya bilang seperti ini tidak mengada-ada. Sebab, saya sudah riset dan nanya-nanya juga ke beberapa penulis yang sudah menerbitkan bukunya di penerbit Uwais.

Naskah kamu yang dicetak melalui penerbit Uwais sama halnya dengan buku-buku yang ada di toko buku. Buku yang diterbitkan di penerbit indie yang satu ini bakal dilengkapi dengan shrink (plastik pembungkus buku yang cantik). Lalu dibinding dengan lem panas. Dan juga diwrapping plastik. Untuk kertasnya yaitu kertas bookpaper/Hvs (untuk optional)

Apa lagi yang menarik di penerbit Uwais?

Penjualan buku kamu nantinya diberi bonus melalui versi digital di Google Play Book. Dan juga bonus E-course "Cara menjual buku mandiri" di kampus digital. Untuk paket cetak dan penerbitan, silakan kunjungi laman resmi penerbit Uwais.

Nah, naskah yang kalian kirim ke penerbit Uwais akan dikerjakan secara profesional oleh timnya yang tentu sudah berkompeten di bidangnya masing-masing. Mulai dari layout, design cover, hingga editing.

Pengerjaannya? Nggak sampai berbulan-bulan. Dua sampai tiga Minggu selesai kok. Ini sih kondisional. Artinya, tergantung antrian.

Hebatnya lagi, bukan orang Indonesia saja yang mereka layani, orang luar macam Singapura dan Malaysia juga pernah menerbitkan buku di penerbit Uwais.

Di mata Kak Ridwansyah sendiri selaku penulis sekaligus pengelola blog penulis Garut, apa yang menarik di penerbit Uwais?

Banyak sih. Dari awal membuka tulisan hingga ke subjudul ini, memang menarik. Tapi, pertama kali terkesima sama penerbit ini adalah nama penerbitnya.

Iya, nama penerbit ini diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad, yaitu Uwais Al-Qarni. Ia adalah anak muda yang hidup pada zaman Rasulullah yang tidak terkenal di bumi, tapi terkenal di langit. Duh, merinding. Jadi ingat pas zaman-zaman ngaji. Kebetulan saya sendiri pernah kuliah di Jurusan Pendidikan Agama Islam. Jadi paham betul sosok Uwais Al-Qarni itu.

Tanpa bermaksud apa-apa, saya pikir, biasanya perusahaan atau pebisnis yang mengambil nama keislaman insyaa Allah bertanggung jawab.

JADI GIMANA?

Sudah siapkah naskah kamu diterbitkan di penerbit Uwais? Langsung saja hubungi mereka ya. Atau kamu boleh melalui bantuan blog penulis Garut. Silakan, kami tunggu niat baik kamu menulis buku. Kami siap membantu mewujudkan impian kamu menjadi penulis!



Ridwansyah
Pendiri penulis Garut | Penggiat literasi | Follow IG/Twitter: @aaridwan16.

Postingan Selanjutnya Artikel sebelumnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url