Artikel Terbaru

Punya Bakat Menulis? Relate Nggak dengan 5 Ciri Ini

Punya Bakat Menulis? Relate Nggak dengan 5 Ciri Ini
Sumber gambar: atomenulis.com

Banyak followers kami yang mengirim pesan ingin belajar menulis, tetapi apakah kalian relate nggak dengan lima ciri yang akan kami bahas pada postingan kali ini.

Lima ciri ini menunjukan kalo kalian sebenarnya punya bakat menulis. Berarti, ya tinggal banyak membaca dan berlatih menulis.

Memiliki daya khayal yang tinggi

Bakat pertama yang menandakan kalo kalian punya bakat menulis yaitu memiliki daya khayal yang tinggi. Ya, kami tahu setiap orang memiliki daya khayal, dapat berimajinasi, tetapi apakah daya khayalnya itu bisa kalian tuangkan dalam bentuk tulisan? Coba pikir-pikir lagi.

Kalo kalian relate dengan ciri yang pertama ini berarti kalian punya bakat menulis.

Memiliki keinginan besar untuk mengarang buku sendiri 

Nah, yang kedua ini sudah pasti berkaitan sekali dengan jiwa seorang penulis yaitu memiliki keinginan besar untuk mengarang buku sendiri.

Maksud kami adalah sebelum kalian pengen belajar menulis, jauh hari kalian sudah pengen bikin buku sendiri. Kalo kalian relate dengan ciri yang kedua ini, berarti kalian sudah punya bakat menulis. Tinggal eksekusinya aja, sih.

Membaca buku

Beberapa orang yang suka membaca buku biasanya punya bakat menulis juga, ya walaupun nggak semuanya. Tapi ditinjau dari sisi kecenderungan, biasanya orang punya bakat menulis berawal dari suka membaca buku.


Lebih suka mengelola pikiran dan perasaan lewat tulisan

Mengenai ciri yang keempat soal bakat menulis. Kami pernah membahasnya di sini, silakan teman-teman klik. Jadi pada intinya, orang yang punya bakat menulis, semua pikiran dan perasaannya itu suka mereka tumpahkan lewat tulisan ketimbang dicurhatin kepada siapapun. Relate, kah?

Pendendam

Widih, maaf nih. Orang yang punya bakat menulis itu jiwanya pendendam. Namun, pendendam di sini bukan dendaman yang berbau emosi dan pengen bar-bar, tetapi gambarannya begini: kalo udah kesel sama seseorang, sakit hati sama seseorang, suka dibalasnya itu melalui karya. Gituuu.

Gimana? 5 ciri yang kami bahas relate nggak, nih?

Baca juga: Contoh Mereview Buku yang Baik dan Benar.

Tidak ada komentar

Tolong berkomentar dengan baik dan logis. Jangan melakukan spam. Kalau bisa, berkomentar lah pakai nama, jangan anonim. Komentar kalian saya filter dulu. Jika komentar kalian sesuai selera saya, akan saya setujui. Terima kasih.