3 Aplikasi Fake Chat untuk AU, Gunakanlah dengan Baik

Aplikasi Fake Chat untuk AU

Saat menulis cerita Alternative Universe atau yang biasa kita kenal AU, tentu tidak lengkap apabila tidak menggunakan app fake chat. Maka dari itu dalam postingan ini, saya akan membahas aplikasi fake chat untuk AU yang bisa kalian gunakan dengan baik.

Nah, para penulis AU sendiri berdasar pengalamannya, mereka sebenarnya memiliki rahasia tersendiri saat menulis AU. Rahasia di sini dalam arti, mereka punya aplikasi fake chat andalan yang disembunyikan.

Oke, mari saya bongkar dan akan saya rekomendasikan aplikasi fake chat yang layak kalian gunakan untuk menulis cerita AU. Setidaknya, ada tiga aplikasi yang bakal saya share. Berikut penjelasannya:

Aplikasi Fake Chat untuk AU

1. Aplikasi Social Dummy

Social Dummy adalah aplikasi yang berguna untuk membuat fake chat atau simulasi chat dalam berbagai platform media sosial.

Dengan menggunakan Social Dummy, kalian dapat membuat fake chat yang seolah terlihat nyata dalam bentuk obrolan teks, DM (Direct Message), atau komentar pada platform seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, dan lainnya.

Aplikasi ini dapat kita atur sendiri mulai dari nama pengguna, foto profil, teks, waktu, dan masih banyak lagi untuk menciptakan percakapan yang terlihat autentik.

Kalian dapat menggunakan Social Dummy untuk membuat cerita AU dengan membuat percakapan antara karakter-karakter dalam dunia fiksi yang ingin kalian eksplorasi.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi semacam ini harus dilakukan dengan tanggung jawab dan dengan menghormati privasi dan hak-hak orang lain.

Pastikan untuk menggunakan aplikasi ini hanya untuk tujuan hiburan atau kreativitas, dan tidak digunakan untuk tujuan merugikan atau menipu orang lain.

2. Aplikasi Social Maker

Aplikasi fake chat untuk untuk AU berikutnya yaitu Social Maker.

App ini bisa kalian buat untuk fake tweet, fake IG post, sama fake FB post. Selain itu juga bisa buat DM IG/Twitter dan Imess.

Sejauh ini saya baru pakai fitur fake IG postnya sih. Mungkin kalau ada chat lewat Imess, saya bakal pakai fake Imessnya. Dan akan saya update juga melalui postingan ini.

3. Aplikasi TwiNote

Banyak penulis AU yang sudah terbiasa dengan TwiNote, sebuah aplikasi yang sangat nyaman untuk membuat fake tweet. TwiNote memudahkan pengguna dalam mengedit kata-kata jika terjadi kesalahan ketik atau typo.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan untuk melakukan tangkapan layar langsung atau mengcapture layar. Namun, setelah melakukan pembaruan otomatis, saya pribadi merasa kurang puas dengan tebalnya jenis huruf yang digunakan.

Karena itulah, saya mencoba mencari solusi dengan melakukan pengeditan tambahan menggunakan IbisPaint X. Meskipun agak merepotkan, menurut saya, tampilan hurufnya menjadi lebih baik.

Secara keseluruhan, aplikasi fake tweet ini sangat bagus untuk membuat AU di Twitter. Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa digunakan untuk user IOS maupun Android. Apps ini juga mendukung mode night yang tentu bisa digunakan untuk membuat fake tweet.

Peutup

Oke, barangkali itu saja informasi tentang aplikasi fake chat untuk AU.

Baca juga artikel saya yang sebelumnya mengenai cara membuat AU di Instagram.

Selebihnya ada dua artikel tambahan yang bisa kalian baca untuk proses kreatif menulis AU.

1. Aplikasi buat AU di Iphone

2. Aplikasi untuk menulis narasi AU

Sekian.
Artikel Selanjutnya Postingan Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url