3 Aplikasi Buat AU di iphone, Ketiganya Oke!

Aplikasi Buat AU di iphone
Gambar dari Twitter @sunchyyraa

Aplikasi buat AU di Iphone sebenarnya ada banyak. Sama halnya seperti aplikasi untuk menulis narasi AU. Tapi, seperti biasa, saya hanya akan berbagi tiga aplikasi saja yang sekiranya bakal bikin nyaman kalian sebagai pengguna Iphone.

Yah, daripada saya merekomendasikan banyak aplikasi, sebaiknya tiga aplikasi saja cukup. Dan ketiganya memang efektif untuk proses kreatif membuat AU di Iphone.

Baik, tanpa berlama-lama, berikut rekomendasi saya tentang aplikasi untuk membikin cerita Alternative Universe (AU) di Iphone.

Aplikasi Buat AU di Iphone

1. Aplikasi Talk Maker

Talk Maker adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk membuat fake chat dengan tampilan yang mirip seperti WhatsApp, Messenger, atau LINE.

Melalui aplikasi ini, kalian dapat membuat fake chat antara dua orang atau lebih dengan mengedit teks, nama kontak, gambar profil, dan waktu percakapan.

Talk Maker dapat digunakan dengan kreatif untuk membuat cerita Alternative Universe (AU). Kalian dapat memaksimalkan aplikasi ini untuk membuat percakapan antara karakter-karakter yang berbeda dalam konteks AU yang kalian buat.

Misalnya, kalian dapat membuat percakapan antara karakter Harry Potter dan Hermione Granger dalam dunia modern, atau karakter-karakter lainnya.

2. Aplikasi TwiNote

Para penulis AU pasti sudah tidak asing dengan TwiNote.

Aplikasi ini terbilang nyaman digunakan untuk membuat fake tweet. Sebab, TwiNote mudah sekali saat mengedit kata apabila terjadi kesalahan ketik atau typo.

Selain itu, aplikasi ini juga gampang banget untuk melakukan tangkapan layar secara langsung atau buat ngecapture. Tapi, setelah melakukan pembaruan otomatis , saya pribadi merasa tidak puas dengan tebalnya jenis huruf yang digunakan.

Oleh karena itu, saya mencoba mencari solusi dengan melakukan pengeditan tambahan menggunakan IbisPaint X. Meskipun sedikit merepotkan, namun menurut saya tampilan hurufnya jadi lebih baik sih.

Tapi overall, aplikasi fake tweet ini lumayan bagus untuk membuat AU di Twitter. Coba baca juga artikel ini kalau kalian kepikiran ingin buat AU di Twitter: cara promosi cerita AU di Twitter.

3. Aplikasi WhatsFun

Aplikasi buat AU di Iphone yang terakhir adalah WhatsFun.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim pesan kosong ke teman WhatsApp. Apk ini dapat diandalkan untuk membuat AU di Iphone.

Dan bye the way, sebenarnya saya jarang pakai apk ini. Saya pakai WhatsFun kalau lagi butuh. Sebab, fitur-fiturnya lengkap, nyaris menyerupai WA aslilah.

Saya biasa pakai WhatsFun kalau mau buat story WA atau replied chat. Ini fitur-fiturnya:

Penutup

Ketiga aplikasi buat AU di Iphone yang sudah saya bahas semuanya bisa kalian andalkan. Katakanlah untuk proses kreatif menulis AU. Baik itu di Twitter atau di Instagram.

Nah, buat kalian yang kepikiran pengin bikin AU di Instagram, coba baca juga artikel saya berikutnya: cara membuat AU di Instagram.

Jadi, kalian dapat mendulang banyak pembaca AU bukan hanya di Twitter saja, Instagram pun bisa kalian maksimalkan loh.

Sekian.
Artikel Selanjutnya Postingan Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url