Judul Wattpad yang Bagus + Cara Membuatnya

 

Judul Wattpad yang Bagus

Sebagai pembaca Wattpad, saya melihat sendiri bahwa ada banyak judul Wattpad yang bagus untuk kemudian saya baca isi cerita atau karangan dari para penulisnya.

Wattpad memang begitu. Segalanya mesti estetik. Mulai dari cover cerita, judul cerita, sampai ke isi cerita. Bahkan, saya lebih tertarik lagi apabila penulis Wattpad, menulis ceritanya dengan rapi. Tidak banyak typo, tidak basa-basi, dan tidak ada plot hole yang berlebihan.

Plot hole ini kerap saya temui dalam cerita WP. Banyak kalimat-kalimat yang dirangkai oleh penulis WP, tapi tidak masuk akal di logika saya.

Untuk kalian yang barangkali ingin tahu terkait plot hole, coba baca artikel ini: cara menghindari plot hole dalam menulis cerita.

Baik, berikut di bawah ini adalah rekomendasi judul Wattpad yang menarik. Setidaknya, menarik dan yang bikin baper perasaan saya.

Rekomendasi judul Wattpad yang bagus

1. Judul Wattpad Raja dan Ratu (Hanirhw_)

Judul Wattpad pertama yang menarik dibaca adalah Raja dan Ratu. Cerita ini kalau saya tidak keliru, ia berisi tentang masalah cinta dua remaja SMA. Entah dari mana ide judul Wattpad ini muncul, kok bagus banget, gitu.

Singkatnya, Ratu awalnya menyukai Raja. Namun, kenyataannya sih Raja tidak suka sama Ratu.

Di dalam cerita WP ini, ada kejadian yang membikin Raja harus menjalani suatu hubungan dengan Ratu. Tentunya eh ternyata, hubungan tersebut mesti Raja jalani dengan perasaan yang terpaksa.

Anehnya lagi semakin lama menjalani hubungan itu, Raja malah merasakan nyaman dengan hadirnya Ratu di hadapannya.

Raja merasa heran dan juga bingung sama perasaannya sendiri. Ia tidak menyangka akan jatuh cinta sama cewek bawel dan juga banyak tingkah.

2. Judul Wattpad Bad Romance (Fallslikesnow)

Cerita soal kehidupan remaja SMA lainnya yang menurut saya cocok untuk dibaca adalah Bad Romance. Alur cerita pada Bad Romance menarik untuk terus saya ikuti. Tidak heran memang jika cerita ini sudah memiliki banyak pembaca setia.

Novel Wattpad remaja yang satu ini berkisah tentang kehidupan seorang siswa yang masih SMA sekaligus cucu pemilik dari yayasan. Namanya Nathan, siswa yang kerap berbuat onar dan juga amat sombong.

Tidak ada satu pun temannya yang ingin menghentikan sikap brengseknya itu. Hingga pada suatu hari Nathan bertemu dengan sosok cewek bernama Elshadiri Katya.

Ia seorang siswi yang sangat berani melawan Nathan. Pertemuan keduanya pun akhirnya membuat mereka terlibat dalam sebuah perjanjian.

Baca Juga nih: Cara Terkenal di Wattpad

3. Judul Wattpad Senior Somplak (Ontelicious88)

Rekomendasi dari saya cerita Wattpad romantis lainnya berjudul Senior Somplak. Selain isi cerita dari WP ini romantis, juga berisi banyak peristiwa atau kejadian-kejadian lucu yang membuat sedih dan kesal pembaca.

Senior Somplak ini bercerita mengenai kehidupan seorang gadis remaja yang bernama Karra. Ia berhasil membikin Tama mengejar akan cinta Karra.

Tama yang sejauh dan selama ini dikenal sebagai cowok playboy, eh malah terlihat sangat bucin di hadapan Karra.

Senior Kompak ini masuk ke judul Wattpad yang lumayan bagus buat pembaca remaja.

Cara Membuat Judul Wattpad yang Bagus

1. Gunakan nama karakter cerita yang berlawanan

Contohnya, lihat judul Wattpad si Raja dan si Ratu. Dua nama yang enak dihafal. Ada Raja, ada Ratu. Keduanya memiliki karakter yang berbeda, tetapi ujungnya ada yang jatuh cinta.

Berhubung Wattpad kebanyakan pembacanya usia remaja, maka ikuti pasarnya. Cerita-cerita dan judul-judul Wattpad kayak ginilah yang bakal laku.

Gampang, kan?

2. Gunakan judul, cukup dua kata aja

Jangan menggunakan judul cerita yang panjang. Kalian bukan Tere Liye. Jadi, buat sesimple mungkin. Paling pas, yaaa dua kata.

Misalnya kayak judul Bad Romance tadi. Kalian tinggal bikin aja, judulnya Good Romance, misalnya. Atau, Bad Story.

Silakan berkontemplasi.

3. Gunkan judul Wattpad yang unik

Misalnya kalau cerita kalian mengangkat masalah percintaan di sekolah, maka bikin judul WP seperti, Junior Ganteng. Bahas soal jatuh cinta seorang siswi senior ke siswa junior.

Atau, Senior Aneh.

Terserah, saya yakin kalian bisa membuatnya.

4. Gunakan judul dengan menggunakan bahasa asing

Bahasa asing tidak melulu bahasa Inggris saja, bisa pake bahasa Prancis, German, dll.

Tinggal terjemahkan saja judul WP bahasa Indonesia ke bahasa asing..

Mudah, kan?

-

Barangkali itu saja rekomendasi judul Wattpad, plus cara pembuatan judulnya.

Sekian.

Artikel Selanjutnya Postingan Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url