Mengatasi Sakit Lutut atau Osteoarthritis dengan Susu Colostrum

Susu Colostrum

Susu Colostrum - Tiap berdiskusi dengan kawan saya yang bekerja di bidang kesehatan, rasanya menyenangkan. Sebab, banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapatkan.

Masalah penyakit stroke misalnya yang saya posting beberapa hari yang lalu, saya jadi tahu kalau penyakit tersebut salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. Silakan baca artikelnya: Susu Colostrum untuk Stroke.

Nah kemarin-kemarin, saya berbincang lagi dengannya. Kami membahas tentang sakit lutut atau osteoarthritis dan cara mengatasinya. Kata dia, saat ini ada sekitar 150 jenis arthritis, tapi yang paling umum disebut dengan osteoarthritis.

Penyakit osteoarthritis adalah kondisi sendi yang degeneratif, dan tingkat keparahannya bisa mencakup ringan sampai dengan cukup parah. Bahkan, rasa nyeri yang dialami bisa menyebabkan lumpuh.

Penyakit ini biasanya dimulai dengan kerusakan jaringan sendi fleksibel yang disebut kartilago. Ia dapat menyebabkan sendi menjadi kaku sehingga tidak dapat bergerak.

Banyak orang-orang bisa menderita osteoarthritis. Baik laki-laki maupun perempuan. Entah orang tua dan bahkan anak-anak.

Pada umumnya, osteoarthritis mempengaruhi lutut, pinggul, tulang belakang, dan tangan. Dan memang banyak faktor risiko osteoarthritis.

Faktor-faktor risiko Osteoarthritis

Usia adalah faktor utama penyebab osteoarthritis. Orang-orang biasanya menderita osteoarthritis dari usia akhir 40-an sampai dengan usia tua. Osteoarthritis lebih parah terjadi pada perempuan, khususnya pada lutut.

Mencegah osteoarthritis tidak selalu memungkinkan karena banyak faktor yang menyebabkan perkembangannya, berikut dua faktor paling umum terkait pekembangan tersebut.

1. Kelebihan berat badan atau gendut (obese). Kelebihan berat badan memberikan tegangan tambahan pada tulang-tulang sendi, terutama pada lutut dan pinggul, dan dapat mengakibatkan nyeri lutut dan nyeri punggung.

2. Cedera pada tulang sendi bisa meningkatkan resiko berkembangnya osteoarthritis. Maka, berhati-hatilah untuk tidak menggunakan sendi yang sudah rusak atau terasa nyeri secara berlebihan, dan cobalah untuk menghindari pergerakan sendi yang berlebihan.

Susu Colostrum dapat mengatasi sakit lutut atau osteoarthritis

Sejauh ini, opsi pengobatan untuk osteoarthritis ringan sampai sedang mencakup obat pereda nyeri yang dijual umum, dan terapi hawa panas untuk mengurangi rasa nyeri. Padahal, ada cara lain yang lebih intens yaitu dengan susu Colostrum.

Perlu diketahui, sering mengonsumsi susu bebas lemak atau rendah lemak dapat menunda perkembangan osteoarthritis (lutut). Dan Colostrum adalah alternatif terbaik untuk mengatasi penyakit ini. Sebab, susu ini pada dasarnya memang rendah lemak.

Mengkonsumsi susu Colostrum menjadi peran penting dalam kesehatan tulang. Sebab, sering minum susu dapat mengurangi perkembangan osteoarthritis tersebut.

Alasan mengapa harus Colostrum untuk mengatasi sakit lutut atau osteoarthritis


1. Dapat menjaga kesehatan tulang. Sebab, Colostrum mengandung kalsium dan vitamin D yang tinggi.

2. Menjaga kesehatan sendi karena Colostrum mengandung gluksamin dan kondroidtin yang sudah terbukti dapat menjaga kesehatan sendi.

3. Banyak sumber proteinnya.

4. Terdapat sumber vitamin dan mineral.

5. Inulin dapat meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat menjaga kesehatan pada pencernaan.

6. Selenium dapat mencegah terjadinya radang sendi.

Kelebihan mengkonsumsi susu Colostrum

1. Cocok diminum oleh penderita diabetes karena pemanis yang digunakan adalah pemanis nol kalori.

2. Tidak membuat gemuk. Sebab, susu yang digunakan adalah susu rendah lemak.

-

Jadi, Susu Colostrum memiliki banyak manfaat. Mulai dari membantu mengobati syaraf kepejit, penyakit stroke, dan mengatasi sakit lutut.

Untuk konsultasi dan pemesanan silakan melalui CS Colostrum via WA (+6281325307164). Atau kunjungi laman websitenya di sini.

Salam sehat teman-teman!
Artikel Selanjutnya Postingan Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url