Artikel Terbaru

Buku Enigma Pusara Theresia Karya Rizqi Nole


Buku Enigma Pusara Theresia karya Rizqi Nole terbit pada bulan September 2020. Buku ini merupakan buku ke-8 yang berhasil diterbitkan melalui bantuan penulis Garut..

Rizqi Nole sendiri, sebagai penulis buku Enigma Pusara Theresia, merupakan alumni dari MA Persis Bentar Garut. Penulis yang masih kuliah di STAIPI Garut ini menyampaikan kepada kami bahwa proses penggarapan bukunya dilakukan selama 6 bulan, tepatnya di bulan April sampai Agustus.

Kami pun sempat ngobrol bersama Rizqi. Berikut hasil wawancara singkat kami dengan penulis berkelahiran tahun 2000 ini.


Rizqi, bagaimana awal mula pembuatan buku Enigma Pusara Theresia?

Saya sedang makan malam, kebetulan handphone saya dinonaktifkan. Besoknya, saya dapat kabar dari para almuni sekolah saya bahwa teman wanita yang saya sukai meninggal. Setelah itu, saya masukan sepenggal cerita singkat di buku ini dengan gaya penyampaian seperti sedang berdongeng. 

Alasan kepengen berkarya melalui buku?

Karena banyak hal yang tidak bisa diungkapkan secara langsung. Dan saya ingin memperkecil ruang waktu yang saya pakai yaitu dengan tulisan. Agar orang bisa menangkap mengenai apa yang ingin saya sampaikan.

Buku ini menceritakan tentang apa?

Kisah dua remaja yang dihantam oleh teka-teki realitas di kehidupan sekitar desa-desa yang menyimpan embacang busuk dan rahasia umum.

Kenapa ingin melalui penulis Garut?

Saya tidak tahu. Yang jelas, saya seorang pemula dalam dunia literasi. Dan saya sangat ingin dibantu oleh tim penulis Garut.

Harapannya?

Semoga pembaca bisa menikmati alur cerita yang mungkin agak membingungkan.

***

Buku Enigma Pusara Theresia bisa teman-teman beli melalui akun @bukupenulisgarut.

Tidak ada komentar

Tolong berkomentar dengan baik dan logis. Jangan melakukan spam. Kalau bisa, berkomentar lah pakai nama, jangan anonim. Komentar kalian saya filter dulu. Jika komentar kalian sesuai selera saya, akan saya setujui. Terima kasih.