Artikel Terbaru

6 Kepribadian Unik Seorang Penulis

6 Kepribadian Unik Seorang Penulis
Ilustrasi gambar: Tribunnews.com

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda, termasuk mereka-mereka yang hobi menulis.

Di balik karya yang sudah dihasilkan oleh seorang penulis, ada sisi unik yang mereka punya, yaitu kepribadiannya.

Dan kepribadian unik seorang penulis tentu saja beragam.

Saya tidak tahu riset yang saya tulis kali ini apa relate dengan kepribadian kamu sebagai seorang penulis?

Jika relate, tentu kamu adalah sosok yang unik, khususnya dalam sudut pandang saya.

Berikut 6 kepribadian unik seorang penulis yang pernah saya lihat sendiri.

Pemalu

Di suatu tongkrongan pas meet up dengan beberapa penulis, saya pasti menemukan seorang penulis yang pemalu. Tapi, penulis yang pernah berjumpa dengan saya waktu itu level pemalunya udah pake banget.

Kadang, kan, ada tuh beberapa penulis yang pemalu, tetapi pas dipancing untuk ayo ngobrol, ayo bercerita, project kamu selanjutnya apa? Mereka langsung mau ngobrol dan riweuh sendiri.

Sedangkan penulis pemalu yang levelnya udah pake banget, dia kalo ngobrol dan bertingkah seadanya aja. Pokoknya diem-diem bae.

Susah buat mancing dia untuk riweuh dan menunggu mengeluarkan sifat aslinya, tetapi karena dasarnya udah pemalu banget, yasudah. Emang sifat aslinya pemalu banget.

Bagi saya, bertemu dengan penulis yang pemalu, bawaannya enak aja buat dijadikan sebagai bahan sindirian dan becandaan.

 

Misterius

Kepribadian unik seorang penulis selanjutnya adalah misterius. Ini nih yang terunik dari yang terunik. 

Misterius, dalam hal ini, kalo ngelihat perawakannya periang sih, kalo ngobrol nyerocos dan bawel, tetapi dibalik semua itu, hatinya justru suka sedang tidak baik-baik saja, hadeuuh.

Bahkan, dalam tulisan-tulisannya, lebih banyak keluhan dan kerap menggambarkan entitas yang kelabu.

Saya sering penasaran sama penulis misterius semacam ini. Karena, saking misteriusnya, saya tidak bisa menebak apa yang ada di kepala dan hatinya.

Apakah kamu termasuk penulis yang misterius? Ya-ya bisa jadii.

 

Kritis

Wah ini nih penulis yang paling bikin demen diajak ngobrol apapun, politik masuk, sosiolog masuk, pokoknya semua bisa dia kritisi.

Memang, salah satu kehebatan seorang penulis, yakni bukan hanya tertuang dalam tulisannya, tetapi dalam wawasannya luas juga.

 

Romantis

Nah, kalo kepribadian unik seorang penulis yang romantis, mungkin itu aku kali ya. Halah pede banget.

Jadi, gambaran penulis yang romantis ini misalnya kalo orang yang dia sukai lagi ulang tahun, kadonya bukan bunga dan kue, tetapi buku dan surat cinta.

Saya pernah melakukan itu walaupun saat ini perasaan saya kayak digantung sama doi :(.

 

Baperan

Saya sering kali aneh dan jengkel sendiri kalo berhadapan dengan penulis yang baperan. Dibecandain susah, diseriusin suka baper. Serba salah.

Penulis yang suka baperan ini susah disandangkan dengan kepribadian penulis yang lain. Coba, kalo dengan penulis yang romantis, nanti dia baper. Kalo bersama penulis yang kritis, takut kesinggung.

Lebih parah lagi dengan penulis yang pemalu banget, pasti bakal ngerasa aneh sendiri. Apalagi kalo misalnya karya dia dikritik, takutnya kritik kita ditimpal langsung.

Ampun deh menghadapi kepribadian seorang penulis yang baperan ini.

 

Mood berantakan

Terakhir, kepribadian unik seorang penulis adalah mereka yang moodnya suka berantakan.

Bersama penulis yang moodnya suka berantakan, lebih enak diajak ngobrol perihal hiruk-pikuk masalah hati dan hati.

Tapi disaat mereka moodnya lagi baik, enak juga diajak ayo berkarya, semangatt. Walaupun nantinya malesan lagi orangnya heuheu.


***

Itulah 6 kepribadian unik seorang penulis yang pernah saya jumpai. Kamu tim penulis unik dengan kepribadian yang mana?



Ridwansyah
Pendiri penulis Garut.

Tidak ada komentar

Tolong berkomentar dengan baik dan logis. Jangan melakukan spam. Kalau bisa, berkomentar lah pakai nama, jangan anonim. Komentar kalian saya filter dulu. Jika komentar kalian sesuai selera saya, akan saya setujui. Terima kasih.