5 Tips Mengurus Second Account di Instagram bagi Para Penulis [Update]

Penulis Garut


Fenomena membuat second account di Instagram marak bermunculan. Tak terkecuali bagi para penulis. Mereka membuat akun quotes, buku, dan lain-lain. Yang jadi pertanyaan adalah apakah second account mereka terurus atau malah terabaikan. Di postingan kali ini, tim penulis Garut akan membagikan 5 tips mengurus second account di Instagram bagi para penulis.

Salah satu alasan mengapa mengurus second account di Instagram bagi para penulis terbilang penting, tentu saja untuk mendongkrak nilai eksistensi mereka di publik. Penting rasanya bagi kamu untuk mengurus second account yang sudah kamu buat. Berikut tips mengurus second account di Instagram bagi para penulis agar tetap aktif, berkembang dan eksis.

Tips mengurus seccond account di Instagram bagi para penulis #Warna Latar Postingan


Oleh karena Instagram identik dengan hal-hal yang berbau visual, maka yang perlu kamu pikirkan adalah warna latar postingan, tujuannya agar terlihat rapi. Akun Instagram penulis Garut sendiri warna latar postingannya putih. Jadi, tiap kami memposting foto maupun video harus tetap putih.

Kami merekomendasikan akun @fanalisme_ yang sudah saling follow dengan akun @penulisgarut, akun Instagram @fanalisme contoh yang perlu kamu tiru jika second account yang kamu buat isinya quotes-quotes pendek. Warna latar postingan akun @fanalisme_ sendiri hitam, tetapi sekarang akun tersebut sudah berganti latar.


Tips mengurus seccond account di Instagram bagi para penulis #Konten


Jika sudah memikirkan warna latar postingan, selanjutnya yang kamu perlu pikirkan untuk mengurus second account di Instagram kamu adalah konten. Di bagian konten ini yang kadang orang cukup kewalahan untuk mengurusnya.

Kami merekomendasikan akun @sahabat_lara jika second account kamu bosan isinya cuma quotes-quotes pendek. Konten di akun @sahabat_lara sendiri mereka sering membikin musikalisasi puisi, konten narasi, dan kolaborasi dengan para followersnya yang satu frekuensi dengan Sahabat Lara di genre puisi.


Tips mengurus seccond account di Instagram bagi para penulis #Bikin Sebuah Tim


Bagian ketiga untuk tips mengurus second account di Instagram bagi para penulis adalah membikin sebuah tim. Kami rasa, jika second account kamu berupa quotes, buku maupun komunitas literasi kalau dikelolanya oleh satu orang saja, kadang kebosanan dan kehabisan ide kerap muncul. Kecuali kamu bikin second accountnya cuma buat iseng-iseng saja, tak perlu membuat tim.

Akun penulis Garut sendiri dikelola oleh tiga orang, itu sebabnya kami cukup berkembang jika ditengok dari segi konten, gebrakan-gebrakan baru, dan jumlah followers. Jika kamu ingin tahu siapa saja tim penulis Garut, bisa dibaca di sini.

Tips mengurus seccond account di Instagram bagi para penulis #Minta Follback


Bicara soal followers, jika kamu berpikir kemajuan sebuah akun dilihat dari jumlah followers, tentu hal yang perlu kamu lakukan adalah minta follback. Atas dasar itu akun Instagram kami baru berdiri lima bulan sudah 2 ribu followers lebih, caranya meminta follback ke orang-orang yang hobi menulis juga.

Lihat perbandingan followers dan following kami, cuma 100 orang. Namun kami tidak malu melakukannya sebab akun penulis Garut salah satu tujuannya untuk mengembangkan minat baca dan memperbanyak para penulis lokal di kota Garut.

Tips mengurus seccond account di Instagram bagi para penulis #Interaksi


Jika second account Instagram kamu sudah dapat warna latar postingannya, isi kontennya, punya tim juga, dan rutin meminta follback, selanjutnya adalah interaksi dengan followers. Sebab, apa yang membuat followers Instagram kamu tiba-tiba menurun? Jawabannya kurang interaksi.

Sadarlah, akun kita ini akun literasi, akun baca-tulis, akun quotes, akun-akun yang butuh proses untuk naikin followers karena jarang diminati, maka hal yang perlu kita lakukan adalah interaksi.

***


Sekian postingan kami kali ini mengenai tips mengurus second account di Instagram bagi para penulis. Kamu bisa baca postingan kami lainnya di sini.

Postingan Selanjutnya Artikel sebelumnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url