Terkait Cara Mengatasi Speech Delay pada Anak, Justru Paling Efektif Mengkonsumi Generos [STUDI KASUS]

Cara Mengatasi Speech Delay


Untuk mengatasi speech delay pada anak bukan hanya membutuhkan teori-teori saja, tapi justru butuh tindakan nyata. Sebab, anak yang terlambat berbicara erat kaitannya dengan fungsi otak, maka praktis ia butuh nutrisi otak. 

Dan memang terbukti, di desa saya, ada anak berusia tiga tahun yang sedang mengalami speech delay. Sebut saja nama anak ini, Dek Arfa.

Sebagai orang yang kerja di desa, mudah bagi saya untuk berinteraksi dengan orangtuanya. Maka, beberapa hari yang lalu saya berkunjung ke rumah Dek Arfa.

Saya bertanya begini kepada Ibu Anzani (Mamahnya Dek Arfa), “Bu, selama ini cara untuk mengatasi speech delay pada anak ibu sudah melakukan apa saja?”

Ibu Anzani menjawab, “Saya sudah sering ngajak ngobrol anak saya secara intens. Lalu mengajaknya bernyanyi, membacakan buku tiap mau tidur, meminimalisir penggunaan gadget (kebetulan Dek Arfa suka main gadget), bahkan ketika ia minum pun menggunakan sedotan”

“Ibu tahu dari mana teori-teori tentang cara mengatasi speech delay tersebut?” tanya saya lagi.

“Dari internet” Jawab Ibu Anzani, singkat.

“Apakah cara-cara tersebut sudah ada perubahannya bagi Dek Arfa?”

“Sejauh ini, belum”

Ngomong-ngomong, Ibu Anzani adalah orang pertama yang berhasil merealisasikan rencana saya dengan istri.

Kalau teman-teman masih ingat, dalam tulisan saya yang berjudul “Generos sahabat orangtua hadapi speech delay pada anak”, di akhir artikel tersebut saya mengatakan bahwa, “Rencananya, Generos yang kami pesan akan diberikan kepada anak yang terlambat berbicara”.

Alhasil, untuk menjelaskan studi kasus cara mengatasi speech delay di dalam tulisan ini, saya sudah dapat keterangannya dari Ibu Anzani, dan Dek Arfa sebagai objeknya.

Baik lah, mari kita mulai studi kasusnya.

Mengkonsumsi Generos > salah satu cara untuk membantu mengatasi speech delay pada anak = Lebih baik.

Mengaplikasikan teori-teori tentang mengatasi speech delay yang ditemukan di internet sah-sah saja. Berarti, orangtua sudah ada usahanya. Setidaknya, ada rasa khawatir terhadap tumbuh kembang anak. Dan juga peduli.

Akan tetapi, jika dirasa tidak ada perubahan pada anak seperti kasus Dek Arfa tadi, maka cari tindakan nyata. Tindakan nyata yang saya maksud berbentuk fisik. Ia yang bisa dikonsumsi rutin setiap hari.

Nah oleh karena speech delay berhubungan dengan fungsi otak, maka orangtua seharusnya mencari suplemen herbal anak sebagai tindakan nyata tersebut.

Mengapa harus begitu?

Kalau saya analogikan, sederhananya begini.

Dua Minggu yang lalu pipi kanan saya dikerumuni jerawat. Saya malu keluar rumah. 

Katanya cara untuk menghilangkan jerawat, harus sering membersihkan wajah, rutin mengganti kain bantal, tidak boleh begadang, dan bahkan tidak boleh memakan makanan yang berminyak.

Saya sudah melakukan cara-cara itu selama dua Minggu lebih, hasilnya pipi saya masih tetap berjerawat.

Apakah saya keliru mempraktikan teori-teori tersebut?

Tidak. Karena, ada usahanya. Setiap teori tidak akan optimal jika tidak didukung oleh usaha mengkonsumsi suplemen yang mempercepat proses penyembuhan.

Seperti kasus Ibu Anzani tadi, ia tidak keliru mempraktikan teori-teori yang ditemukannya di internet. Sebab, ada usahanya agar Dek Arfa lancar berbicara. Tujuannya kan untuk itu.

Akan tetapi, cara yang saya lakukan agar tidak berjerawat lagi dan cara yang dilakukan oleh Ibu Anzani agar anaknya lancar berbicara, kalau dipikir-pikir tidak efektif. Sebab, boleh dibilang sudah menghabiskan waktu secara cuma-cuma.

Nah kabar baiknya, jerawat saya kini sudah hilang.

Lantas, cara mengatasinya?

Yaitu membeli produk jerawat yang berkualitas sebagai tindakan nyata itu. Meski harganya mahal, tapi demi pipi saya mulus kembali, saya berkenan mengordernya.

Setelah berhasil dibeli, saya kemudian rutin mengoleskan krim jerawat tersebut.

Pun dengan masalah speech delay ini, andai orangtua ada keinginan untuk membeli suplemen herbal anak, saya yakin, anak yang mengalami gangguan keterlambatan berbicara pasti akan ada perubahannya.

Dan tidak perlu berpikiran "mahal", demi kesehatan anak mah seharusnya hilangkan pikiran semacam itu.

Coba tanya ibu Anzani, setelah saya memberikan satu botol Generos, Dek Arfa kini sudah ada perkembangannya. Beberapa kata seperti "Tolong" dan "Maaf" mampu diucapkannya dengan baik. 

Cara Mengatasi Speech Delay pada Anak


Jadi, mengkonsumsi Generos tujuannya sama dengan teori-teori lain yang berseliweran di internet, yakni untuk membantu mengatasi speech delay pada anak.

Bedanya, Generos adalah tindakan nyata yang paling efektif. Terlebih lagi, kalau ditarik kesimpulan dari kasus Dek Arfa tadi, suplemen herbal ini boleh dibilang ampuh.

Aturan pakai Generos, bukti efektifnya suplemen herbal ini

Untuk menguji keefektifan Generos, saya meneliti dengan dua cara. Pertama, dari aturan pakai Generos yang ditinjau dari sisi kesehatan.

Kedua, bertanya langsung tentang aturan pakai ini kepada Ibu Anzani sebagai studi kasus yang saya lakukan.

Terkait aturan pakai, saya mengambil referensi ini dari Nurul (teman saya yang bekerja di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini).

Kata Nurul, aturan pakai Generos ini tidak berlebihan. Sebab, cukup mengkonsumsinya 2x sehari. Dan hebatnya, ada dua waktu terbaik ketika minum Generos. Pertama, pada pagi hari setelah anak bangun tidur. Kedua, sore hari pukul 4 atau sebelum Maghrib.

Kalau ditinjau dari sisi kesehatan, dua waktu tersebut efektif bagi pertumbuhan anak. Berbeda dengan produk lain, kadang berlebihan dalam aturan pakainya. Dan juga dalam menentukan waktu untuk mengkonsumsinya, seringkali keliru.

Sedangkan kata Ibu Anzani, aturan pakai Generos terbukti efektif. Saya masih ingat, Minggu lalu beliau membalas chat saya.

"Alhamdulilah, A. Dek Arfa mau mengkonsumsi Generos 2x sehari. Menurut ibu, 2x sehari itu cukup, yah. Efektif banget. Jadi biar nggak bosen. Apalagi kan rasa Generos ini agak pahit. Tapi, kalo 2x sehari mah Dek Arfa juga semangat mengkonsumsinya. Paling seneng tuh pas bangun tidur.."


Kesimpulan

Dari pemaparan di atas, saya menyimpulkan bahwa masih banyak orangtua yang mengatasi speech delay pada anaknya dengan teori-teori yang kurang efektif.

Padahal sekiranya tidak efektif menggunakan teori, bisa dibantu dengan suplemen agar hasilnya lebih optimal. Suplemen dalam hal ini, Generos yang paling efektif.

Studi kasus yang saya lakukan kepada Ibu Anzani terbilang sukses.

Saya sebagai orang yang merekomendasikan Generos, terasa gembira sekali. Sebab, suplemen herbal ini terbukti mampu membantu Dek Arfa lancar berbicara.

Generos = tindakan nyata untuk membantu mengatasi speech delay pada anak.

Generos = salah satu cara efektif untuk membantu menangani speech delay.

Sekian studi kasus yang saya lakukan beberapa Minggu lalu.

Cara Mengatasi Speech Delay pada Anak


Artikel Selanjutnya Postingan Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url